11.09.2010

Story - 02


Saya tengah terduduk di sebuah kursi dikelilingi puluhan kursi kosong lainnya. Sedangkan orang-orang yang sebelumnya menempatinya telah beranjak pergi dengan pikiran mereka masing-masing. Saya merasakan sedikit kelegaan walau hanya sesaat. Kadang bosan dan penat ditengah derasnya manusia-manusia yang mengelilingi kita. Tak selamanya sendiri itu sepi. Saya menjejakan kaki keluar ruang seminar, pikiran saya lelah, fisik pun tak mau kalah. Seandainya saja saya orang beruang, pasti tak segan-segan saya mencari lokasi spa mewah di kota ini. Apa boleh buat, tak ada pilihan lain kecuali pulang dan istirahat di kos-kosan. Belum juga sampai pintu keluar, saya sudah dicegat seorang teman kelompok saya untuk diajak berdiskusi tentang tugas yang harus dikonsultasikan esok hari. Tanpa basa-basi saya mengatakan bahwa saya yang akan bertanggungjawab untuk membereskan tugas itu besok. Sebenarnya bukan karena saya memang memiliki tanggungjawab besar atas pekerjaan kelompok saya, tapi lebih lebih karena saya malas berdiskusi panjang lebar dengan teman saya ini. Belum ada lima langkah saya bergerak, saya sudah dicegat kembali dengan teman-teman dari kelompok tugas mata kuliah lain, mereka meminta saran pada saya tentang isu yang akan dikupas dalam essay untuk pekan depan, temanya “XXX”. Oke. Saya kembali menghentikan langkah ini, dan mulai bergabung dengan mereka. Lebih banyak ide yang saya cetuskan disini, entah mengapa saya begitu antusias dengan tugas mata kuliah satu ini dibanding dengan tugas-tugas lainnya. Singkatnya isu yang akan kami angkat sudah kami putuskan bersama, tinggal melapor pada tutor dan yang lebih penting adalah pulang ke kos (saat itu juga). Maaf saya sedang ingin sendiri. Kadangkala pertemuan yang intens justru memercikan konflik, bagai api dalam sekam, begitu kata pepatah. Saya hanya ingin berusaha mengingat dan merenungkan setiap pembelajaran dari episode hidupku sepanjang hari yang diberikan oleh Allah. Allah yang baik, yang tak pernah merancangkan kejahatan bagi manusia.

No comments:

Post a Comment